Fenomena yang Biasa Terjadi di Sekolah

#MainArticle

Ada macam-macam fenomena yang biasa terjadi di sekolah, dan kayaknya kejadian di hampir semua sekolah, deh. Apa aja sih? NYUNYU kasih tau, nih:


1.    
Pulang Cepet Karena Guru Rapat

Ini paling nyenengin nih, kadang lebih nyenengin dari dapet kejutan ulang tahun. Biasanya nggak bilang sama orang tua, terus ngelayap ke mana gitu, baru pulang ke rumah sesuai jam sekolah.


2.     Pura-pura Sakit Pas Upacara

Upacara, mana pagi, masih ngantuk, pegel karena berdiri, panas pula. Makanya banyak anak yang berusaha menghindari ini, yaitu dengan cara pura-pura sakit.


3.     Bilang Dapet Pas Pelajaran Olahraga

Cewek-cewek yang malas olahraga akan pake alasan ini demi menghindari gerak-gerak di bawah matahari kemudian berkeringat.


4.     Izin ke Toilet Nggak Balik Lagi

Pas pelajaran membosankan (kayaknya setiap pelajaran begitu), suka minta izin ke toilet, terus balik-balik pas udah selesai kelas.


5.     Ngambil di Kantin Terus Nggak Bayar

Biasanya sih gara-gara lupa, atau sengaja lupa. Wah, tapi yang ini jangan sengaja dilakukan, ya, bisa-bisa kamu nanti disergap Densus 88, kwukwuk!

Renungan Dunia Fana

Nur Azizah (X.1)

Hati ini tak menyangka
Bila akhirnya kau disisiku
Tanpa ada sedikit pun prasangka
Karena ku yakin kaulah cintaku

Adakah sedikit terlintas dibenakmu
Segumpal arti hadir diriku
Untuk menghapus segenggam dukamu
Jangan pernah sedikitpun kau meragu

Dan kini …
Jangan biarkan aku berjalan
Hidup dalam kehampaan
Terdiam, terpana, terbata
Takkan ku geluti peran pendusta

Ku pahami dirimu bersamaku
Bagiku kau samudra senyuman
Amanah dari pertanyaan yang tersurat
Renungan di dunia fana yang tersirat

Scout Documentary

DSCF3213

Sabtu 16 September 2012. Pramuka MAN 1 BATAM melaksanakan Pelantikan Pramuka Penegak, Bantara, dan Laksana di sekolah. Acara ini berlangsung selama dua hari berturut-turut hingga hari Minggu 17 September 2012.  Acara ini diikuti lebih dari seratus peserta mulai dari kelas X, XI, dan XII sebagai pengurus lama. Tak hanya itu beberapa alumni aktivis Pramuka MAN 1 BATAM juga datang seperti kak Rahma, Bang Qory, dan bang Fauzi. Acara ini dimulai pada jam 14:45, dimulai dari masing – masing sangga mendirikan tenda di halaman sekolah. Pada saat ini kebersamaan dan kekompakan sangat terasa di antara peserta. Hingga azan ashar mulai berkumandang mereka langsung bergegas mengambil wudhu dan melaksanaka solat fardhu ashar. Baca lebih lanjut